Sunday 6 January 2013

Mayday, Mayday !!! the internet connection already fucked up !

Berdasarkan beberapa survey yang saya cari di internet (dengan koneksi yang lambat), disebutkan bahwa indonesia menempati urutan pertama - tumben nomer satu - dalam hal koneksi internet terlambat se asia tenggara *standing fucking ovation.

ini grafiknya : sumber 


Oke mungkin bagi sebagian kecil orang, koneksi internet sudah cukup cepat. Bagi saya, belum sama sekali jika dibandingkan negara lain. Sebagai contoh, saya jadi malas training via Web yang memang membutuhkan koneksi yang cukup cepat, dan akan makan bandwidth besar. nb: cepatnya koneksi bukan berdasarkan besarnya bandwidth tapi berdasarkan jumlah user yang menggunakan (concurrent user) apakah proper apa tidak. Kata pak Onno sih disebabkan pengguna internet di Indonesia bertambah banyak. Namun, di sisi lain, perkembangan infrastruktur terlalu lambat dan seakan hanya mengandalkan seluler. Akibatnya walaupun di iklan 7,5 Mbps, user efektif cuma dapet 750 Kbps. Korban iklan. . .
Anehnya si Tifatul tak ada tindakan dan hanya berkata berkata "Internet lambat itu urusan Operator".
takutnya nanti kecepatanya internet di indonesia jadi berbanding lurus dengan "processing time" otak masyarakat indonesia. LAMBAT . . pathetic