Monday 25 November 2013

Riding Report Jamboree Nasional Prides 2013 Jatiluhur, Purwakarta




Well this is my first Jamboree with Prides , It's gonna be awesome :)
Selamat pagi, selamat sore, selamat siang, selamat malam ! (tergantung anda baca postingan ini pas pagi, siang, sore apa malam)
Sedikit catatan perjalanan menuju Jamnas 5 di Jatiluhur Purwakarta.
Diawali dengan ijin kerja demi bisa service motor sebelum berangkat jamnas di XO Motoshop pada hari Jumat siang, rasanya sudah tidak sabar untuk berangakat ke purwakarta bertemu langsung dengan teman, sahabat, dan saudara yang sebelumnya hanya komunikasi lewat POL dan social media. Masih ada beberapa Pe er yang harus diselesaikan pada saat service, lampu motor masih bermasalah, tarikan mesin kurang responsif, dan rantai yang longgar. Belum lagi tankbag hilang secara misterius sehari sebelum berangkat. Haduh! dan semua terselesaikan dalam sehari, plus Tankbag baru, yaaay!

Sekitar jam 5 sore, mulai packing apa yang perlu dibawa, sebenarnya tankbag cukup, tapi karena co-pilot ikut jadi harus bawa box, most of all for make up stuff!! hehehe. 

Saya hanya bawa barang barang ini sajaaa. . . 



Istirahat sebentar sambil menunggu kabar Kris dan Gaban yang katanya mau bareng dari Shell kemanggisan, Jam 10 Kris belum kasih kabar kalau Gaban udah landing, alamat telat nih, kloter kita dijadwalkan berangkat jam 12 malam. Akhirnya sekitar jam 11 Kris dan Gaban sudah nangkring di Shell Kemanggisan. Yak ready to Take Off, check take off list for the last time, aaaaaaaand berangkat. Heading = Thamrin Residence sambil diikutin Gaban dari belakang. Sampai di Thamres, sudah ada Pakecap yoyon, Fiona, Via Joe, Om Ito dan yang lain. 
Jam 12 persis om Wira dan Om Gaul merapat ke Thamres, dan siap siap start sesuai pembagian kloter yang sudah ada. Berangkat jam 1 persis lewat BKT, jalan sekitar 60 - 70 kpj, sekitar sejam sudah jalan boncenger mulai ngantuk-ngantuk. Melipir ke Pom Bensin untuk istirahat sebentar, udah gk sabar sampe lokasi jamnas!!
Kalau gk nyasar gk asik katanya, yaudah kita nyasar dulu :) hahahahaaa , persis di depan gapura Kota Purwakarta kita berhenti sebentar, buka kompas, googlemap, liat bintang, dan hal lain yang bisa membantu kita untuk sampai lokasi. Kloter dipisah, Om Gaul dan Om Gilang tunggu teman yang lain di Gapura Kota Purwakarta, kami duluan lanjut ke lokasi Jamnas. 
Akhirnyaaaaaa sekitar jam 5 Subuh kami sampai di lokasi Jamnas, langsung beres beres, makan popmie dan teparrrr. 
Lumayan sempat tidur 2 jam sebelum menikmati acara yang sudah berlangsung dari pagi, booth pijat, booth games, dan yang buka lapak sudah meramaikan acara. Temu kangen dengan teman teman chapter lain, antusiasme teman teman yang datang dari jauh memang tinggi, ada yang dari Aceh, Palembang, Surabaya, Malang, bahkan Singapore. Sambil menunggu acara utama yaitu pemutaran video jamnas yang mulai pada jam 19.00, kami makan di pinggiran waduk Jatiluhur,  plus Es Kelapa Muda :)
Sekitar jam 18.00 kami balik ke lokasi dan siap-siap makan malam sebelum pemutaran video jamnas.
Acara berlangsung dengan meriah, banyak hadiah dan doorprize, mulai dari pemenang Ride Report, Post Terbanyak, lomba foto Mahakarya, dll. 
Sambutan dari Ketua Prides (1845) , Sambutan dari sesepuh (Kang Suud) , dan sambutan dari perwakilan penasihat Prides mengawali acara utama, setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video Jamnas, sambil diselingi Pengukuhan Ketum dan Waketum baru (Om Badcop dan Nomalz) , dan Pengumuman Pemenang Lomba dan Award. Ada beberapa penghargaan yang diberikan ke suhu suhu Prides karena dedikasi mereka selama Prides berdiri.  Saluteeee!
Karena serunya suasana tidak terasa sudah akhir acara, acara selesai sekitar jam satu pagi, semua kembali ke penginapan dan istirahat sejenak, udara di penginapan sangat dingin membuat nyaman untuk tidur. Eh karena perut keroncongan dan dorongan dari suhu kuliner Om Wira dan cacing di perut karet-nya David mulai bergejolak, makaaaan lagi. Setelah benar benar kenyang, merasa bersalah dengan program diet sebentar, akhirnya bisa tidur.
Keesokan harinya bangun jam 10 pagi, kami langsung gear up untuk siap siap pulang, ada dua kloter, yang pertama langsung jakarta, yang kedua mampir sate Maranggi. Daaaaaan akhirnya kloter pertama juga nongol di sate Maranggi, pura pura nyasar. hahaaa. . .
Satenya ? gaaaak ada lawaaaan, pesen sate 20 tusuk + soto, minum es teh + es kelapa muda. heavenly heaven! :)
Setelah itu lanjut balik ke jakarta sekitar jam 3 sore, kebiasaan semprul blum ilang, terpisah lagi. Fiona dan Sultan kebablasan, harusnya belok kiri, mereka malah terus, kecap yoyon coba mengejar tapi ternyata Ninja 250 tidak bisa ngejar Scorpio , fiuh brutal. Kita lanjut bareng Mckel, Wira + Boncenger, Mas Sigit, David, Reno, Joe, Via, Andry sama Enjup. Om Andry misah di sebelum masuk bekasi, dan sebelum masuk kalimalang dibagi dua lagi, Mckel, David, Om Sigit sama Enjup ke tempat Om Badcop, Reno Pulang ke Gading duluan, tinggal Via , Joe, om Wira + Boncenger, dan kami. Singkat cerita, Sekitar jam 8 malam sampe Jakarta, setelah mampir sebentar di syndicate motor untuk beli windshield. 

Foto - Foto 


Suasana di pinggir bendungan Jatiluhur


Pose dulu sebelum jalan-jalan keliling bendungan


Hell Yeah (photo by Wira Pekerti)


With Mckel. Via, dan Suraji


Ducati Lady


Ducati Lady


Suraji in Action


Muka - muka lack of sleep


Muka - muka lack of sleep


First Pride's Jamboree for both of us


Prewed photo :) 


With mckel & tombes (photo by Wahyu Setiawan)


Akibat ada yang bablas, kita ngemper nungguin (photo by Wira Pekerti)


Offroad for a while (photo by Wira Pekerti)


Okta Piaaaaaa pas istirahat 


Ngemper


Sate Maranggiiiiiiiiiii (photo by Wira Pekerti)


Meyliaaaa


Di Jatiluhur ada mermaid nyasar (photo by Wira Pekerti)
Special thank to :

Tuhan YME yg telah melindungi perjalanan kami sehingga bisa sampai tujuan dan pulang tanpa kekurangan sesuatu apapun, dan syukur karena memberikan keindahan alam yang bisa kami nikmati.

Prides Family :)

Kezia Meylia yang hampir setengah perjalanan tertidur :D

"anonymous" Pulsar 200 saya yang tidak mengalami masalah apapun pada saat perjalanan. 

PRIDES :


Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan

Sekian. . .See yaaa'll